Masih Tentang Kemelekatan

Sumber Gambar: Unsplash

Hari ini aku mau mengulas film pendek berjudul Untitled. Sebuah karya dari rumah produksi milik aktor kenamaan, Adipati Dolken. Film berdurasi hampir enam belas menit ini berkisah tentang Asha, seorang perempuan muda yang berprofesi karyawan swasta, yang memutuskan untuk memutus kontak dan menenangkan diri ke sebuah hutan. Di dalam hutan dia menangis, menjerit dan menolak semua panggilan serta pesan dari orang-orang terdekatnya.

Awalnya aku mengira film ini bercerita tentang perempuan yang terjebak di mobil dan dibuang ke pinggir hutan. Semacam film melepaskan diri gitu. Hahahah. Sungguh otak-otak kriminal aku ini, ya. Ternyata bukan, pemirsa.

Pusat cerita di film ini adalah Della Dartyan yang berperan sebagai Asha. Karakter lainnya hanya ditunjukkan melalui foto dan panggilan telepon.  Aku sudah  mengikuti akting Della sejak Love For Sale 1&2 dan Positif. Seperti di filmnya yang lain, karakter dan aktingnya sama berkesannya.

Tokoh Asha digambarkan sedang bingung, marah, merasa dibohongi dan kecewa dengan kenyataan yang sedang dihadapinya. Asha cukup sukses dibawakan Della. Walau pun aku masih belum bisa melepaskan bayangan Arini darinya. Fyi, Arini adalah tokoh yang diperankan Della di film Love For Sale. Di Love For Sale Della beradu akting dengan Gading Marten dan Adipati Dolken.

Setelah selesai menyaksikannya aku sedikit paham atau sok tahu ini (hahahahha) kenapa pilihan judulnya Untitled. Karena perasaan yang dirasakan Asha memang sedang tidak bernama. Dia diliputi kebingungan dan perasaan tak berdaya. Keputusannya akan masalah ini yang akan membawanya kepada lembar baru kehidupannya ke depan. Akankah Asha melepaskan kemelekatannya?

Konflik yang ditawarkan cukup relate dialami pasangan usia dewasa muda. Aku cukup menikmati aliran emosinya walaupun hard selling sponsor bertebaran di mana-mana. Hhahahahha. Silakan tonton bila kau berminat. Aku menyertakan linknya youtubenya di bawah. Salam.

 

Link Film: https://www.youtube.com/watch?v=iFSIIEMOnv0

Judul Film: Untitled

Pemeran: Della Dartyan, Agung Kaka, Alisa Rachmita, Linda Ochy, Fauzi, Baly Chaniago

Sutradara: George Timothy, Iqbal Fadly

Produser: Linda Ochy, George Timothy

Penulis Naskah: Iqbal Fadly

Produksi: DOT Entertainment

 

Medan, 2 Mei 2021

Penulis: Maria Julie Simbolon


 #Ulasan

#30HariBlogBer20

#BloggerMedan

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerja dari Rumah? Sekarang Saatnya!

All The Bright Places: Tetaplah Menolong Walaupun Kondisimu Juga Butuh Pertolongan

Asus Vivobook Go 14 , Laptop Ekonomis Terbaik untuk Mahasiswa Produktif